Kepungan Nuansa Post Rock Since Tomorrow

Since Tomorrow Addicted Area

Berawal dari sebuah mixtape dengan nuansa musik post rock dan waktu pengerjaan yang singkat, akhirnya Since Tomorrow benar-benar menjadi sebuah gigs yang diselenggarakan di Maja House Jl. Sersan Bajuri 72 Bandung, Minggu (4/11). 
Gigs yang bertajuk post rock ini menampilkan empat band bernuansa post rock yang mengisi mixtape Since Tomorrow. Malam itu Maja House mendadak berubah suasana karena empat band yang meremukan penonton dengan permainan musik mereka.
Opening yang dibawakan Flukeminimix berhasil mencairkan suasana malam itu. Langkah penonton mulai merapat menuju panngung. Lampu sorot menciptakan nuansa yang pas dengan musik yang dibawakan oleh band yang terbentuk tahun 2008 ini. Lagu dari Flukeminimix yang pecah diakhiri dengan hentakan menggebu dari sang vokalis.
Tak seberapa lama lengkingan vokal dari Nicfit mulai memainkan nada. Band lawas yang sering meng-cover Sonic Youth pada tahun 2000-an ini berhasil meretas kerinduan para penonton. Betotan bass terasa begitu kental dan berirama.
Band instrumental post rock Under The Big Bright Yellow Sun (UTBBYS) menjadi band ke tiga yang menyajikan musiknya. Lagu baru mereka yang berjudul A journey to The East dibawakan spesial malam itu. Hentakan instrumental post rock yang mereka bawakan sungguh membuai para penonton. Aksi mereka diakhiri dengan lagu andalan berjudul Threeshold. Sorakan penonton menyeringai diakhir permaian band asal Bandung Timur ini.
Masih dalam nuansa post rock, band yang baru saja menelurkan EP baru berjudul Have You? menjadi band pamungkas malam itu. Penonton yang semakin berdesak disuguhi lagu Orange is Yellow, Later On, LSD, Polypanic Room dan Ruins sebagai awal permainan mereka.
Aksi panggung yang memukau mulai terasa setelah memainkan lagu Have You? yang diiringi dengan sebuah gitar akustik. Hingga akhirnya Air, Fake/Faker dan Space Travel yang dibawakan Polyester Embassy menjadi cerita segar dengan kesuksesan Since Tomorrow malam itu. (Salman Alfarisi)