Inilah 4 Film Indonesia Hasil Adaptasi Buku yang Tayang Lebaran Nanti

Tidak terasa sebentar lagi bulan Ramadhan akan segera berakhir. Lebaran yang dinanti-nanti tidak hanya dihiasi oleh kegiatan silaturahmi, tapi juga bisa jadi moment berkumpul bersama sambil menonton film-film di hari Lebaran. Lebaran tahun ini ada sekitar 4 Film Indonesia yang diadaptasi dari buku dan novel. Keempat film itu akan kita ulas satu persatu dibawah ini hanya untuk kam.
 

Koala Kumal 
Sebagai ikon anak muda, penulis, Raditya Dika kembali menjadi sutradara untuk film yang diadaptasi dari bukunya sendiri "Koala Kumal" film ini dibintangi oleh sederetan aktor dan aktris seperti Acha Septiasa, Nino Fernandez, dan Sheryl Sheinafia. Mulai tayang pada 5 Juli 2016,


Rudy Habibie (Habibie Ainun 2)
Melanjutkan kisah sukses dari film pertama Habibie dan Ainun, Rudy Habibie adalah film yang berkisah tentang masa muda Baharudin Yusuf Habibie ketika masih muda dan berkuliah di Jerman. Film ini diataptasi dari novel karya Gina S. Noer sekaligus juga menjadi penulis skenarionya. Peran Habibie kembali dipercayakan kepada Reza Rahardian beradu akting dengan aktris, Chelsea Islan sebagai Ilona yang menjadi cinta pertamanya Habibie ketika berada di Jerman. Film Rudy Habibie ini disutradarai oleh Hanung Bramantyo.


Sabtu Bersama Bapak 
Diadaptasi dari novel best seller karya Adhitya Mulya film Sabtu Bersama Bapak adalah film yang bertemakan tentang keluarga menceritakan tentang Satya dan Cakra yang satu sudah menikah sedangkan Cakra masih mencari jodohnya. Bapak dalam film ini diperankah oleh Abimana Aryasatya bersama dengan Ira Wibowo sebagai istrinya. Film yang disutradarai oleh Monty Tiwa ini memang cocok untuk ditonton bersama-sama dengan keluarga.


Jilbab Traveller: Love Sparks in Korea
Di momen idul fitri yang suci, tidak ketinggalan ada satu film bertemakan religi yaitu Jilbab Traveller: Love Sparks in Korea sesuai dengan judulnya film ini mengambil lokasi setting di Korea. Bercerita tentang Rania (Bunga Citra Lestari) seorang jilbab traveller yang bertemu dengan Hyun Geun (Morgan Oey) satu hal yang menarik, Giring Ganesha yang dikenal sebagai vokalis band Nidji turut ikut bermain dalam film Jilbab Traveler ini. Pada siapakah cinta Rania akan berlabuh Hyun Geun atau Ilhan Gandari? Temukan jawabannya di film nanti.

Itulah 4 film Indonesia yang akan meramaikan lebaran tahun ini. Dari keempat film itu, manakah yang akan kamu tonton lebih dulu?