SPEEDYTREK 2012 TELAH MEMILIH SANG JAWARA



Dok. Speedytrek
Speedytrek sebagai media apresiasi karya cipta lagu band-band indie yang berkualitas telah menjadi penyampai apresiasi melalui portalnya www.speedytrek.com sejak empat tahun lalu. Dengan berkolaborasi bersama USeeTv (mobile primetime), Speedytrek kembali menggelar kompetisi musik tahunannya dengan ditambah
beberapa perubahan seperti diadakannya Lomba Cipta Lagu USeeTv. Di ikuti lebih dari 250 band dari berbagai daerah di Indonesia, Indie Music Competition 2012  telah sukses memilih ke sepuluh finalis Indie Music Competition 2012 dan enam finalis lomba cipta lagu USeeTv yang berunjuk kebolehan di atas panggung yang langsung di nilai oleh dewan juri pada Kamis, 20 Desember 2012 di X9 Bar & Kitchen, Kemang, Jakarta.
            Speedytrek mengumumkan kesepuluh finalis Indie Music Competition 2012  melalui akun resmi twitter @speedytrek pada rabu (18/12) malam. Kesepuluh finalis yang beruntung itu adalah Moku, Sendok Garpu, The Coffee, Ragamuffin, Rialum, Sparkle, On The Cycle, Kapal Tanah, dan Toy Story. Dan enam finalis Lomba Cipta Lagu USeeTv adalah Aristoteles, Dewa Sugama, Diamon King, Insect, Roxelle, Dan Sally Flabby. Proses penjurian pun berlangsung cukup panjang, para juri yang diisi oleh Astriadi (Produser RADIOSHOW TV ONE), Pitta Sekar (kapanlagi.com), Ully D Gank (Produser Seventeen),  Achmad Sugiarto (EGM Divisi Multimedia PT Telkom) dan Bambang Lusmiadi (Deputy EGM Divisi Multimedia PT Telkom) akhirnya berhasil memilih empat finalis Indie Music Competition 2012 dan empat finalis lomba cipta lagi USeeTv setelah melalui proses penjurian dari awal acara. Terjadi sedikit perubahan dari pemilihan finalis dari semula akan dipilih tiga berubah menjadi empat. Berikut urutan para pemenang:

Kategori Indie Music Competition 2012
1. Rialum
2. Demellow
3. Sendok Garpu
4. Sparkle

Kategori Lomba Cipta Lagu UseeTv
1. Roxella
2. Aristoteles
3. Dewa Sugama
4. Diamon Kid


            Tepat setelah pengumuman kesemua finalis, Achmad Sugiarto selaku EGM Divisi Multimedia PT Telkom menyampaikan pendapatnya mengenai keterlibatan PT Telkom terhadap industri musik Indonesia. "kami mengaku senang akan dukungan yang kami berikan terhadap industri musik Indonesia melalui kompetisi tahunan ini, kedepannya kompetisi ini akan diadakan menjadi tiga bulan sekali karena minat dan antusiasme para pelaku musik di Indonesia sangat tinggi, itu terbukti dalam jumlah pendaftar peserta yang mencapai lebih dari 250 band dalam satu bulan."
            Ditutup dengan penampilan band regge Gangstah Rasta, yang sebelumnya diisi oleh tiga jawara Speedytrek competition dan satu finalis tahun 2011, Indie Music Competition 2012 akhirnya selesai digelar dengan meriah. Semoga ditahun depan akan terus bermunculan band-band berbakat dari berbagai penjuru tanah air yang ikut serta dalam Indie Music Competition.
Share on Google Plus

About AddictedArea

hello! we are addictedarea :) follow us on twitter @addictedarea
    Blogger Comment
    Facebook Comment