Dua Lagu Milik Black Star Masuk Nominasi di ajang VIMA 2013 Music Awards
















Kabar gembira datang dari band beraliran rock britania asal Jakarta Black Star, dua lagu mlik mereka yaitu "Never Leave" dan "Skizofenia" masuk ke dalam nominasi berbeda di ajang VIMA 2013 Music Awards. Ajang ini merupakan penghargaan musik independen paling penting di Asia Tenggara (Indonesia, Malaysia, Singapura dan Brunei). ‘Never Leave’ yang dirilis oleh CanvasEye Music (USA) mendapat nominasi untuk kategori Best Rock Song. Sedangkan ‘Skizofrenia (PdA Remix)’ dinominasikan untuk kategori Best Genre Bender.

VIMA Music Awards pertama kali digelar pada tahun 2008 sekarang memasuki tahun ke-4, fokus tahun ini adalah memberikan ruang bagi musisi non-mainstream yang ada di kawasan Asia dan sekitarnya untuk menjadi bintang berikutnya melalui penghargaan yang layak. Platform penghargaan ini sudah berkembang dan kini meliputi para musisi indie dari 4 negara, yaitu Malaysia, Indonesia, Singapura dan Brunei.

Band yang sudah merilis satu album ini pada tahun 2009 sebelumnya pernah menjuarai perlombaan di tingkat nasional yaitu di ajang Indienation tahun 2010. Tidak hanya lagu saja yang masuk nominasi, sang vokalis Emil juga masuk nominasi di kategori Best Overall Male Vocalist. 

Untuk menentukan pemenang dari VIMA 2013 Music Awards diberlakukan sistem voting. Bagi siapapun yang ingin mendukung Black Star voting berlangsung dari tanggal 26 Novemver 2012 sampai tanggal 28 Desember 2012. Para pemenang akan diumumkan pada malam seremoni pemberian penghargaan pada tanggal 24 Februari 2013 di The View, G Tower, Kuala Lumpur, Malaysia. Hamdan Yuapi