The Aftermiles Kembali Setelah Istirahat 2 Tahun


The Aftermiles, setelah vakum 2 tahun lamanya dalam karier bermusik independen, yang sebelumnya telah mengeluarkan album “Kids On Riot” tahun 2008 dan menelurkan lagu-lagu hits seperti “Today” dan “Kids On Riot”, dan meraih ratusan ribu download RBT, dan juga membawa The Aftermiles ke dunia internasional dengan beberapa penghargaan seperti “The Best Rock Song” dan “The Best Rock Vocalist” AVIMA (Asia Pacific Voice Independent Music Award) 2010. Lagu-lagunya juga pernah menduduki chart teratas di beberapa radio di Indonesia, dan menduduki chart ke 5 dari “20 indie song” di beberapa situs dunia. Keikutsertaan dalam pentas bergengsi internasional diikuti oleh musisi dari 40 negara Music Matters Live 2012 yang diadakan Mei 2012 yang lalu, The Aftermiles diundang sebagai perwakilan musisi Indonesia yang hadir di acara tersebut.

Kini The Aftermiles kembali mewarnai musik independent Indonesia dengan hadirnya Agus Rahman yang biasa dikenal dengan sebutan Ringgo (salah satu aktor berbakat Indonesia) yang menggantikan vokalis sebelumnya, Andre Helliono yang kini tergabung sebagai personil Astoria, band bentukan gitaris Peter Pan, Uki Kautsar. Dan kini The Aftermiles beranggotakan Ringgo (Vokal), Eddie (Guitar), Maul (Kibor), Andhika (Bass). Ciri dari musik yang berlirik Inggris yang kental dengan nuansa britishnya, serta tema peduli sosial politik yang menurut mereka juga merupakan keunikan yang tak terlalu banyak dilakukan oleh band-band di Indonesia dan performa vokal, guitar, dan hammond yang catchy yang bisa dibilang belum ada di Indonesia.

Salah satu penggemar berat Libertines, dan juga The Buzzcocks ini akan mengeluarkan single terbarunya yang berjudul “What You Say You Want” yang dimana pengerjaan single ini selama 2 minggu, mereka sangat memperhatikan kualitas suara dari lagu single tersebut karena mereka ingin dihargai setiap nada yang mereka keluarkan di dalam lagu. Maka mereka mempercayakan mixing single ini kepada Gema Maulidana (Mixing Engineer). Disinilah kontribusi The Aftermiles untuk kembali, dengan membawa musik independen Indonesia ke dunia internasional dan menjadi musisi yang lebih baik lagi untuk Indonesia. Mudah-mudahan single terbaru ini dapat diterima untuk cahaya baru di musik lewat karya The Aftermiles dan membuat Indonesia bangga di mata dunia.
Share on Google Plus

About AddictedArea

hello! we are addictedarea :) follow us on twitter @addictedarea
    Blogger Comment
    Facebook Comment