Java Rockin Land Day I

















Kehadiran Jared Leto, Shannon Leto, dan Tomo Milicevic yg terbagabung dalam band 30 Seconds To Mars mampu menarik pengujung di hari pertama Java Rockin Land. Untuk tahun ini Java Rockin Land digelar di Pantai Karnaval, Ancol. Nama-nama seperti Pas Band, We Are Scientist, 30 Seconds To Mars, Sheila On 7, Seringai, Red Blood Shoes, The Changcuters, Netral dan Naif menjadi band-band yang bermain di hari pertama JRL.

Sejak sore hari sudah terasa aura berbeda di Pantai Karnaval Ancol ada puluhan stand dan 10 stage yang megah diantaranya GG Inter Music Stage dan Simpati Stage. Polyester Embassy membuka permainan mereka di BNI Dome Stage dengan lagu-lagu seperti “Fake/Faker”,  “Later On” dan “Space Travel Rock N Roll” kebanyakan lagu yang dibawakan diambil dari album terbaru mereka Fake/Faker

Ketika malam mulai gelap pengunjung JRL pun semakin banyak berdatangan terutama dari kalangan remaja. Sudah bisa ditebak mereka pasti ingin menyaksikan aksi dari 30 Seconds To Mars. Selepas Pas Band bermain kemudian dilanjutkan dengan penampilan dari band asal Yogyakarta Sheila On 7 lagu-lagu Duta cs sudah tidak asing lagi ditelinga, malam itu Eros untuk gigi dalam bermain gitar. Duta juga begitu enerjik.

Sebelum 30 Seconds To Mars bermain tak ada salahnya melihat aksi kocak dari The Changcuters. Tampilan baru mereka yang berbeda dengan potongan rambut tertata rapi ditambah baju kemeja pink yang serupa membuat semua pentonton terbuai dalam alunan lagu Rock N Roll ceria khas The Changcuters.

Semua penonton tak sabar lagi untuk melihat penampilan pamungkas dari 30 Second To Mars. Teriakan nama band ini terdengar begitu menggema. Ketika Jared Leto muncul semua cewek berteriak histeris. Lagu pertama dimainkan terjadi gempa lokal di sekitar Pantai Karnaval, Ancol. Ini akibat dari penonton yang melompat dengan penuh semangat. 30 Second tampil maksimal membawakan lagu yang ada di album “This Is War” tak lupa single terdahulunya “From Yesterday”. Di akhir penampilan semua personil 30 Seconds To Mars berfoto bersama pengunjung yang datang malam itu.