'Dua Tiang Tujuh Layar' Sebuah Film Pendek Dokumenter dari The Trees & The Wild

Photo by: devishnu













"Dua Tiang Tujuh Layar bisa disaksikan di www.thetreesandthewild.com"

Banyak cara yang bisa dilapukan untuk menunjukan kecintaan terhadap negeri Indonesia. Salah satunya dengan membuat film pendek dokumenter tentang kehidupan pembuat perahu pinisi seperti apa yang telah dikerjakan oleh band The Trees and The Wild. Film pendek dokumenter ini berjudul "Dua Tiang Tujuh Layar" versi lengkapnya dirilis pada 4 Juni 2011.

Dua Tiang Tujuh Layar berkisah tentang kehidupan pembuat perahu Pinisi yang hidup di desa Tana Beru, Bulukumba, Kabupaten Sulawesi Selatan. Lagu "Malino" yang ada di album pertama The Trees and The Wild dipilih untuk mengisi soundtrack film ini yang sesuai dengan keadaan alam disana.

Pembuatan film pendek ini dibantu oleh Dimas Wisnuwardono. Seorang fotografer dan videografer yang selama ini banyak mengabadikan moment berharga dari The Trees and The Wild. Untuk tim produksi ditangani oleh Swargaloka Kreatif House. 

Film pendek dokumenter "Dua Tiang Tujuh Layar" bisa disaksikan di situs resmi The Trees and The Wild di www.thetreesandthewild.com dan foto-foto dibalik pembuatannya di www.duatiangtujuhlayar.tumblr.com