A.L.I.C.E - Konsorsium Humaniora EP Press Release













A.L.I.C.E - "Konsorsium Humaniora" New E.P

"kita tetap tidak akan menempatkan hardcore pada kaidahnya!!!"

Press Release
A.L.I.C.E terbentuk pertengahan Juli tahun 2005 lalu, dimana pada saat itu Miko (vokalis) bersama Angga (gitaris) berniat untuk membuat sebuah band dengan genre chaotic hardcore, formasi awal A.L.I.C.E ketika itu terdiri dari Joko (gitar), Angga (gitar), Bobi (drum), Samsu (bass) dan Miko (vokal). Namun Joko harus meninggalkan band untuk meneruskan study-nya di luar negeri, sejak saat itu posisi Joko digantikan oleh Billy. Setelah berjalan 3 tahun, Billy dan Angga harus resign dari band dan posisi gitar yang kosong sekarang diisi oleh Dika (ex-Restrain, Blind to See) dan sekarang masih mengisi gitar di sebuah band Hardcore TRAGEDI. Line up A.L.I.C.E sekarang adalah Miko (vokal), Samsu (bass), Dika (gitar), dan Bobi (drum).

Berbicara tentang musikalitas mereka, kita tidak bisa mengganggap remeh. Meskipun usia mereka masih tergolong muda, namun gejolak mereka untuk membuat sebuah konsep musik tidak pernah main-main. Konsep awal A.L.I.C.E dulu masih memainkan musik noise mathcore dengan sentuhan free jazz yang terinfluence dari band-band The Dilinger Escape Plan, Botch, Converge, Norma Jean, The Chariot, dan band-band lainnya "so-called chaotic" pada umumnya. Referensi musik mereka pun semakin bertambah dan ide-ide banyak bermunculan, selain itu dampak dari perubahan line up dalam tubuh A.L.I.C.E sangat berdampak besar. "Kebetulan ketika saya masuk, musik A.L.I.C.E itu sendiri sedikit banyak dipengaruhi oleh musik sludge, stoner, punk, dll. Tapi tidak sepenuhnya berubah dan benang merahnya masih tetap hardcore, in more aggressive way of course" ujar Dika. "Mungkin dari departemen gitar, dengan line up satu gitar mungkin saya lebih bebas mengeksplor konsep sound dan riff gitar sesuka hati. Hahaha" tambah Dika.

Jerih payah mereka selama 5 tahun ini akhirnya membuahkan hasil, di bawah label Heaven Records langkah besar mereka dimulai dengan E.P yang berjudul "Konsorsium Humaniora" terdapat 5 track dengan muatan aggressive, thrash, noise dengan balutan hardcore yang tidak pada kaidahnya. Kalian akan mendapatkan musik yang aggressive seperti Converge, Neurosis, Baroness, Mastodon, Phobia, Cult of Luna, dan From Ashes Rise.

Pada bagian lirik yang disuguhkan, kebanyakan diambil dari berbagai sudut pandang yang berbeda, lirik lagu yang banyak mengulas tentang muatan politik, konflik, sosial, dan kemarahan pribadi akan suatu keadaan yang dibalut dengan tata bahasa yang lugas.

Akhirnya artwork dari sampul EP A.L.I.C.E yang akan dirilis oleh Heaven Records telah dapat dilihat. Artwork yang rumit namun indah ini dibuat leh Joe (http://www.myspace.com/703rock) dengan menggunakan cat air untuk pewarnaanya! Rencana tanggal rilisnya adalah 17 September 2010. Saat ini paket T-Shirt dan CD Pre Order EP ini sudah dapat dipesan dengan mengirimkan email ke heavenrecords@gmail.com

Heaven Records
Jl. Telex No. 8
Bandung, Indonesia
www.heavenrecs.com

Konsorsium Humaniora Track:
01. Kontradiksi Tirani
02. Iron Nerves/Maladjusted Creation
03. Fuck City
04. Setting Your Palaces In Fire
05. Myasthenia Gravis